Celoteh #2

Tjandra Santosa
Jun 23, 2023

--

Aku selalu mendambakan pesisir pantai yang begitu indah di sore hari.

Suara gelombang yang pecah setelah bertemu batu karang,
Rasa asin air laut yang buihnya kadang tersemat di bibir,
Arus air yang sesekali menyeret cengkraman kaki yang sedang berdiri,
Sorot matahari yang perlahan menghilang di ujung laut,
dan semua gejolak yang lebur di pesisir pantai saat sore hari, aku selalu mendambakannya.

Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa,
Aku sedang menikmati tenggelam di dasar laut.
Aku sedang menikmati nafas sesak yang begitu mencekik.
Aku sedang menikmati warna gelap yang tidak memilik ujung.
Aku sedang lupa, caranya mengayuh kaki menuju permukaan.

Mungkin pada akhirnya aku akan naik ke permukaan, saat malam terlanjur tiba.

Terlambat, seperti biasanya.

--

--